Minggu, 14 November 2010

Band fenomenal peterpan



Peterpan. Di awal kemunculannya, mereka langsung menjadi idola. Walaupun kali pertama muncul peterpan hanya bermodalkan satu lagu, Mimpi yang Sempurna, yang masuk ke dalam album kompilasi. Namun entah dewi keberuntungan apa yang menghinggapi peterpan, Full Album pertama mereka,Taman Langit, yang didalamnya berisikan lagu lagu fenomenal seperti Sahabat, Aku & Bintang, serta Topeng, berhasil terjual sampai tripel platinum. Hampir menyentuh satu juta. Rekor sheila on 7 terpatahkan saat itu juga.

Keajaiban peterpan belum berakhir, dewi keberuntungan masih menghinggapi mereka. Album kedua peterpan, Bintang di Surga, mungkin merupakan salah satu rekor indonesia yang sampai saat ini belum, dan mungkin tidak akan terkalahkan. Bintang di Surga yang didalamnya berisikan lagu lagu dashyat seperti Ada Apa Denganmu dan Kukatakan dengan Indah, berhasil terjual terakhir menembus Tiga Juta Kopi!! Jika dihitung dan disurvey dengan album bajakan mereka, mereka berhasil menjual Bintang Di Surga sampai Lima Juta Kopi.

Mungkin dengan peraihan angka bersejarah yang tidak akan bisa ditembus band lain kecuali dengan keajaiban inilah yang membuat nama Peterpan berhasil masuk ke Museum Rekor Indonesia. Patung lilin mereka dengan formasi lengkap kini terpajang rapi dan bisa disaksikan anak cucu kita. Betapa dahulu, pernah ada sebuah band bernama peterpan. Yang lagu lagunya sangat berkualitas dan tidak terlupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar